Pemkot Surabaya Berencana Bangun 2 RSUD pada Tahun 2025

Rabu, 26 Juni 2024 – 19:47 WIB
Pemkot Surabaya Berencana Bangun 2 RSUD pada Tahun 2025 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana menambah dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang rencananya akan dibangun pada tahun 2025. RSUD itu bakal di bangun di Surabaya selatan dan Surabaya utara.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan pembangunan RSUD baru itu untuk memecah antrean di RSUD Dr Soewandhie maupun RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan untuk pemerataan pelayanan kesehatan.

"Tahun depan kami akan membangun lagi dua rumah sakit, di wilayah Surabaya selatan dan yang ada di Surabaya utara," kata Eri, Rabu (26/6).

Pihaknya mencatat lebih dari 2000 pasien setiap harinya berobat ke Poli RSUD Soewandhie dan RSUD BDH Surabaya.

Maka dari itu, dengan penambahan dua RSUD baru nanti, Eri berharap beban pelayanan kesehatan di RSUD dapat terbagi sehingga masing-masing rumah sakit bisa melayani sekitar 500 pasien per hari.

"Pelayanan kesehatan kami bisa lebih maksimal lagi, karena tidak ada hadirnya pemerintah kecuali memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tuturnya.

Eri mengatakan untuk lokasi pembangunan gedung RSUD Surabaya utara dilakukan di eks Rumah Sakit Lapangan Tembak.

Menurutnya, pembangunan RSUD Surabaya utara hanya tinggal pengembangan.

Pecah antrean, dua RSUD bakal dibangun di Surabaya utara dan Surabaya selatan di tahun 2025
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News