KPU Jatim Dapat MURI, Himpun 1 Juta Data pada Hari Pertama Coklit

Selasa, 25 Juni 2024 – 17:40 WIB
KPU Jatim Dapat MURI, Himpun 1 Juta Data pada Hari Pertama Coklit - JPNN.com Jatim
KPU Jatim raih rekor muri jumlah terbanyak coklit di hari pertama. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menghimpun data sebanyak 1.166.950 juta pemilih pada hari pertama pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pilkada 2024. 

Banyaknya data yang dihimpun tersebut menjadikan KPU Jatim mendapatkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

MURI itu diberikan saat acara Gebyar Coklit Serentak Satu Juta Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 di Provinsi Jawa Timur di Hotel Majapahit Surabaya, Senin (24/6) malam.

Ketua KPU Jawa Timur Aang Kunaifi mengatakan sebanyak 116 ribu petugas dikerahkan dalam pelaksanaan coklit selama 30 hari di 38 kabupaten/kota.

“Masa kerja pantarlih ini 30 hari dimulai tanggal 24 Juni berakhir 24 Juli dengan harapan seluruh rumah warga yang ada di Jawa Timur tercoblos dan tercoklit dan dipastikan yang berhak masuk ke daftar pemilih sudah dimasukkan serta yang tidak berhak harus dikeluarkan,” kata Aang.

Dia mengatakan alasan mendaftarkan kegiatan coklit terbanyak di MURI tersebut sebagai pelecut semangat untuk diberikan kepada petugas di lapangan.

“Harapannya sebagai pelecut kawan-kawan pantarlih di seluruh Jatim untuk hari pertama ini setidaknya kami mencapai target satu juta lebih,” ujar dia.

Aang mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kelancaran coklit.

KPU Jatim himpun satu juta data pemilih pada hari pertama coklit dalam Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News