Tak Hiraukan Peringatan, Pelajar di Jember Hilang Terseret Ombak Pantai Payangan

Minggu, 23 Juni 2024 – 13:02 WIB
Tak Hiraukan Peringatan, Pelajar di Jember Hilang Terseret Ombak Pantai Payangan - JPNN.com Jatim
Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto menunjukkan lokasi terseretnya pelajar di Pantai Payangan, Sabtu (22/6) sore. ANTARA/HO-Polsek Ambulu

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kejadian nahas dialami seorang pelajar bernama Andika Pratama. Bocah berusia 15 tahun itu dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Sabtu (22/6).

"Akibat kejadian itu, korban masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan," kata Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan korban bersama teman-temannya dari Desa Karangsemanding, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember menggunakan kendaraan roda dua menuju pantai sekitar pukul 12.30 WIB.

"Korban bersama teman-temannya berjalan-jalan di pantai dan sekitar pukul 14.45 WIB berenang. Namun, sudah diingatkan oleh nelayan sekitar agar tidak berenang karena berbahaya," jelasnya.

Korban bersama teman-temannya tidak menghiraukan peringatan yang diberikan oleh nelayan sehingga tetap berenang ke tengah dan terbawa arus ombak.

"Korban dan dua temannya terseret ombak. Namun, kedua temannya bisa menyelamatkan diri. Korban Andika tenggelam dan belum ditemukan," ujar dia.

Suhartanto menjelaskan petugas gabungan TNI dan Polri serta SAR Rimba Laut melaksanakan pencarian dengan menyisir di sekitar pantai dan menggunakan perahu di sekitar kejadian. Namun, menjelang petang korban belum ditemukan.

"Kami sudah meminta keterangan saksi nelayan yang sempat mengingatkan korban dan beberapa teman korban yang ikut terseret ombak Pantai Payangan," ujarnya.

Pelajar di Jember dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Payangan, padahal sudah diberi peringatan oleh nelayan setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia