Berikut Daftar Korban Hilang Insiden Perahu Tertimpa Rumah Kontainer di Bangkalan

Jumat, 14 Juni 2024 – 14:29 WIB
Berikut Daftar Korban Hilang Insiden Perahu Tertimpa Rumah Kontainer di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Basarnas Surabaya kerahkan Kapal Negara (KN) SAR 249 Permadi untuk cari tujuh orang penumpang perahu yang hilang setelah insiden tertimpa rumah kontainer di Bangkalan. Foto: Basarnas Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tujuh dari 16 penumpang perahu (sebelumnya disebut 14) yang tertimpa rumah kontainer di perairan laut di area PHE WMO (Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore), Kabupaten Bangkalan pada Senin (10/6) belum ditemukan.

Untuk melakukan pencarian terhadap tujuh nelayan tersebut, Basarnas Kantor SAR Surabaya mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 249 Permadi pada Kamis (13/6).

Sebanyak dua perahu dengan total 16 penumpang itu bertujuan mencari besi tua dengan menyelam atau membeli limbah besi bekas dari kapal kapal yang berlabuh.

Namun, pada Selasa (11/6) pukul 23.00 cuaca buruk melanda. Kedua perahu tersebut berlindung di bawah bangunan rumah kontainer yang menggantung di area PHE WMO.

Nahas, bangunan yang untuk berteduh itu ternyata tiba-tiba runtuh dan menimpa kedua perahu tersebut.

Dari 16 penumpang itu, delapan orang korban ditemukan dalam kondisi selamat, satu orang ditemukan dalam kondisi meninggal, dan tujuh orang lainnya dalam proses pencarian.

Adapun delapan korban selamat ini ada yang dievakuasi oleh nelayan-nelayan sekitar dan ada yang menyelamatkan diri dengan berenang hingga mencapai pantai.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan dalam proses pencarian ini, tim KN SAR 249 Permadi berupaya menyisir area dengan radius sekitar dua mil laut dari lokasi kejadian.

Tujuh dari 16 penumpang perahu yang terimpa rumah kontainer belum ditemukan, berikut daftar nama korban hilang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News