Remaja di Surabaya Tak Hanya Jual Siswa SMA, Juga Tawarkan Sebagai LC

Rabu, 01 November 2023 – 13:28 WIB
Remaja di Surabaya Tak Hanya Jual Siswa SMA, Juga Tawarkan Sebagai LC - JPNN.com Jatim
Kanit PPA Sat Reksrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ipda Yoga Prihandono menunjukkan barang bukti saat rilis kasus remaja jual siswi SMA, Selasa (31/10). Foto: Dok. Rama untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Remaja berinisial IP (17) asal Wonokromo tak hanya menjual dua siswi SMA untuk begituan dengan pria hidung belang saja.

Kanit PPA Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ipda Yoga Prihandono mengungkapkan dua siswi SMA korban dari IP juga ditawarkan sebagai LC atau pemandu karaoke.

“Pelaku menawarkan atau mempromosikan dua siswi SMA melalui media sosial dengan tarif Rp500 ribu hingga Rp1 juta,” kata Yoga, Selasa (31/10).

Dari hasil pemeriksaan, pihaknya menemukan fakta bahwa IP menjual siswi SMA berusia 16 tahun CH dan HM sebanyak dua kali.

“Sudah dilakukan dua kali transaksi. Yang kedua ini ketahuan dari patroli siber yang kami lakukan kemudian ditangkap,” ujarnya.

Yoga menjelaskan IP, CH, dan HM pertama kali kenal melalui grup Telegram. Setelah saling mengenal dan akrab, IP memaksa kedua siswi SMA itu untuk begituan.

"Dari saling kenal, lantas IP memaksa korban dijadikan anak buah untuk melayani hidung belang," jelasnya. 

Kedua korban dipromosikan melalui Facebook dengan tarif Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk sekali kencan. IP meminta komisi atau pembagian hasil dari tindak pidana itu sebesar 20 persen.

Remaja di Surabaya tak hanya menjual siswi SMA untuk melayani pria hidung belang, tetapi juga menawarkannya sebagai LC atau pemandu karaoke.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia