Meningkat dari Tahun Sebelumnya, ITS Terima 2.211 Camaba pada SNBT 2024

Jumat, 14 Juni 2024 – 15:03 WIB
Meningkat dari Tahun Sebelumnya, ITS Terima 2.211 Camaba pada SNBT 2024 - JPNN.com Jatim
Infografis data penerimaan calon mahasiswa baru jalur SNBT di ITS. ANTARA/HO-Humas ITS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima 2.211 calon mahasiswa baru (camaba) dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024.

Kepala Sub Direktorat Admisi Direktorat Pendidikan ITS Unggul Wasiwitono ST., MEngSc., mengatakan dari kuota yang memenuhi jalur masuk SNBT, jumlah pendaftar tahun ini mencapai 29.792 orang dan 2.211 orang di antaranya diterima.

"Angka itu meningkat dari tahun sebelumnya, baik dari segi pendaftar maupun kuota mahasiswa yang diterima," kata dosen Departemen Teknik Mesin ITS itu.

Unggul menjelaskan dari total 51 prodi yang ditawarkan ITS, Prodi D4 Teknik Sipil, S1 Teknik Informatika, dan D4 Statistika Bisnis menjadi yang paling diminati tahun ini.

Menurutnya, adanya perubahan aturan pemilihan program studi yang mewajibkan calon mahasiswa untuk memilih Program Studi Vokasi turut menambah tren pemilihan ITS sebagai kampus dengan berbagai prodi vokasi unggulan.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia, ITS berhasil mempertahankan posisi sebagai peraih rerata nilai Ujian Tulis Berdasarkan Komputer (UTBK) tertinggi ke-4 nasional. Yakni dengan rerata nilai sebesar 673,74.

Bagi para mahasiswa yang telah diterima, ITS menawarkan berbagai program beasiswa sebanyak 26 persen dari kewajiban 20 persen beasiswa kepada para mahasiswanya.

Beasiswa itu ditujukan untuk meringankan beban finansial orang tua mahasiswa dan memastikan mahasiswa dapat fokus pada pendidikannya.

ITS berhasil mempertahankan posisi sebagai peraih rerata nilai UTBK tertinggi nasional.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News