Detik-Detik Elpiji Meledak di Trenggalek Sebabkan Satu Keluarga Terluka

Selasa, 11 Juni 2024 – 07:32 WIB
Detik-Detik Elpiji Meledak di Trenggalek Sebabkan Satu Keluarga Terluka - JPNN.com Jatim
Petugas mendatangi lokasi kebakaran di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek, Ahad (9/6) (ANTARA/HO - Damkar Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Satu keluarga yang terdiri dari empat orang mengalami luka bakar serius akibat elpiji bocor lalu membuat dapur rumah mereka meledak di Desa/Kecamatan Pule, Trenggalek pada Minggu (9/6) sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa elpiji meledak yang menyebabkan empat orang terluka itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran dan Nonkebakaran, Satpol PP dan PMK Trenggalek Burhanuddin.

"Iya, ada empat korban dalam peristiwa kebakaran ini dan mereka masih satu keluarga," kata Burhanuddin, Senin (10/6).

Adapun empat korban yang mengalami luka bakar dalam insiden itu ialah Andik (30), Mala (28), Gina (6) dan Tutik (49). Salah satu di antaranya, yakni Tutik dirawat di Puskesmas Pule dengan luka bakar 22,5 persen.

Ketiga korban yang lain saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soedomo Trenggalek.

"Untuk tiga korban lain dirujuk ke RSUD. Korban luka atas nama Andik mengalami luka bakar 63 persen, Mala 55 persen, dan Gina 54 persen," ujar dia.

Burhan menjelaskan detik-detik elpiji meledak yang berujung kebakaran itu terjadi saat keluarga itu berkumpul di area dapur pada pukul 18.25 WIB. Diduga elpiji itu bocor dan memenuhi ruangan dapur.

"Saat ibu Tutik menyalakan pemantik kompor langsung terjadi ledakan di area dapur," jelasnya.

Empat orang di Trenggalek mengalami luka bakar akibat dapur meledak akibat elpiji bocor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News