Tarik Investor untuk Eks THR-TRS, Pemkot Surabaya Ajak Kadin Kerja Sama

Jumat, 07 Juni 2024 – 19:37 WIB
Tarik Investor untuk Eks THR-TRS, Pemkot Surabaya Ajak Kadin Kerja Sama - JPNN.com Jatim
Wai Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau komplek eks THR-TRS. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk menarik investor agar mau berinvestasi di kompleks eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Hal itu disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau progres pembersihan eks THR-TRS di Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (7/6). Tinjauan tersebut dilakukan bersama Ketua Kadin Surabaya M Ali Affandi Andi La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Komplek eks THR dan TRS yang memiliki luas 1,7 hektare itu bakal diubah menjadi plaza terbuka yang memiliki berbagai fasilitas, seperti kolam renang, tempat konser, ruang untuk band anak muda yang terhubung streaming youtube, hingga pertunjukan seni digital modern.

“Ketua Kadin juga akan memasukkan ke dalam programnya Kadin untuk menarik investor-investor. Jadi, Kadin ini nanti menawarkan siapa yang mau (berinvestasi)," kata Eri.

Eri berharap dengan adanya sinergi pemkot bersama Kadin Surabaya maka makin banyak investor yang masuk ke Kota Pahlawan. Terlebih, jaringan Kadin sendiri tidak berskala nasional, tetapi internasional.

"Harapan kami pemerintah kota ketika sinergi dengan Kadin maka makin banyak (investor) yang masuk karena kan ini program-programnya anak-anak muda," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bentuk kerja sama investasi yang dilakukan di eks THR-TRS, bisa berupa Build Operate Transfer (BOT) atau sewa lahan.

Sementara itu, Ketua Kadin Surabaya Ali Afandi mengatakan pihaknya bakal melibatkan investor swasta untuk membangun surabaya

Pemkot Surabaya gandeng Kadin untuk tarik investor di komplek eks THR-TRS
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News