Fungsikan Eks THR & TRS, Pemkot Surabaya Gelar Sayembara Desain Komplek Wisata

Rabu, 29 Mei 2024 – 10:05 WIB
Fungsikan Eks THR & TRS, Pemkot Surabaya Gelar Sayembara Desain Komplek Wisata - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak di lahan bekas TRS dan THR. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam sayembara desain eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Melalui sayembara itu, kedua lokasi yang memiliki luas total 4,6 hektare tersebut bakal difungsikan kembali sebagai tempat wisata sekaligus kesenian konsep modern.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan sayembara akan dibuka dalam waktu dekat. Tujuannya memberikan kesempatan anak-anak muda berpartisipasi dalam pembangunan Kota Pahlawan.

Hasil dari sayembara itu akan langsung kami kerjakan sehingga pemuda Kota Surabaya berkontribusi untuk pembangunan," ujar Eri seusai meninjau kompleks eks THR-TRS, Selasa (28/5).

Pada sayembara nanti, lanjut Eri, peserta harus turun untuk mendapatkan inspirasi yang mereka inginkan. Setelah itu dituangkan dalam gambar yang direncanakan.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut menyebut pihaknya bakal menyiapkan hadiah uang tunai, bahkan dia akan memberikan khusus kepada juara satu.

“Hadiah juara dua dan tiga itu akan diberikan oleh pemkot sekitar Rp10 juta, juara satu nanti khusus dari saya Rp50 juta," katanya.

Dia menambahkan dalam pengelolaan eks THR-TRS akan melibatkan beberapa investor. Saat ini ada empat investor yang mendaftar untuk mengelola eks kompleks hiburan dan kesenian tersebut.

Rencana revitalisasi eks THR dan TRS, Pemkot Surabaya buka sayembara untuk desain penataan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News