Bus Rombongan Ziarah Wali Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, 1 Orang Tewas

Senin, 03 Juni 2024 – 20:02 WIB
Bus Rombongan Ziarah Wali Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Bus yang membawa rombongan ziarah wali lima bernopol N 7313 UK mengalami kecelakaan di Tol Pandaan-Malang KM 58.600/A, pada Senin (3/6) dini hari. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Bus yang membawa rombongan ziarah wali lima bernopol N 7313 UK mengalami kecelakaan di Tol Pandaan-Malang KM 58.600/A pada Senin (3/6) dini hari.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil menjelaskan bus yang membawa 65 penumpang itu hendak pulang setelah ziarah wali lima.

Sekitar pukul 01.30 WIB, bus yang dikemudikan oleh Afif Baihaqi melaju dari arah Pandaan menuju Malang dengan kecepatan sedang di lajur 1.

Setibanya di KM 58.600/A Ruas Tol Pandaan-Malang, sopir diduga mengantuk lalu menabrak truk Hino Wing Box dengan nomor polisi B 9055 KEN di depannya.

“Kurangnya konsentrasi atau mengantuk sehingga pengemudi menabrak kendaraan truk Hino di depannya,” kata Imet.

Tabrakan tersebut membuat truk Hino terguling di bahu jalan dan sebagian badannya terperosok ke parit.

“Bagian depan bus pariwisata ringsek parah, begitu juga bagian kepala truk Hino, sedangkan fasilitas tol yang terdampak masih dalam perhitungan,” ujarnya.

“Posisi truk terguling dan masuk parit. Kemudian untuk kendaraan bus pariwisata masih tetap melaju sampai berhenti di jalur kanan,” imbuh dia.

Begini kronologi bus rombongan ziarah wali lima kecelakaan di Tol Pandaan Malang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News