1.000 Peserta Meriahkan Run The City di Surabaya

Minggu, 02 Juni 2024 – 19:40 WIB
1.000 Peserta Meriahkan Run The City di Surabaya - JPNN.com Jatim
Sebanyak 1.000 peserta mengikuti fun run yang bertema “Run The City” di Surabaya, Minggu (2/6). Rutenya mulai dari Tower Pakuwon dan berakhir di Tugu Pahlawan. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.000 peserta mengikuti fun run bertema Run The City di Surabaya dengan rute mulai dari Tower Pakuwon dan berakhir di Tugu Pahlawan, Minggu (2/6).

Kegiatan itu diinisiasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang bekerja sama dengan Harian Kompas.

Fun run dengan jarak 5K itu merupakan rangkaian menuju LPS Monas Half Marathon 2024 yang akan berlangsung di Jakarta pada (20/6).

Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto mengatakan alasan fun run digelar di Surabaya karena salah satu kantor LPS berada di Kota Pahlawan.

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat LPS hadir di Surabaya khususnya dan Jawa Timur. Kami ingin mendekatkan diri untuk menyampaikan program-program penjamin simpanan,” kata Dimas.

Sepanjang rute yang dilalui, peserta dapat menikmati suasana pagi Kota Surabaya berlatar landmark kota antara lain Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Historical Park, dan Museum Dr Soetomo.

Di sepanjang rute Run The City Surabaya juga ada beberapa titik cheering untuk menyemangati pelari.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa. Di Medan, Makassar, hingga Surabaya masing-masing diikuti sekitar 1.000 peserta. Sebenarnya, yang daftar sangat besar, tetapi kami batasi hanya sampai 1.000 peserta saja,” ujarnya.

Run The City di Surabaya, peserta diajak nikmati tempat ikonik di Kota Pahlawan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News