Move A Run Donasikan 1.000 Pak Abon Ikan Dukung Atasi Stunting di Surabaya

Minggu, 24 Maret 2024 – 12:07 WIB
Move A Run Donasikan 1.000 Pak Abon Ikan Dukung Atasi Stunting di Surabaya - JPNN.com Jatim
Penyerahan abon ikan kembung kepada orang tua dan anak beresiko stunting dari 63 puskesmas rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - 750.000 gram ikan kembung hasil donasi penjualan tiket event Move A Run yang dirupakan menjadi 1.000 pak abon ikan diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan 250 balita stunting di Surabaya, Sabtu (23/3).

Promotor Move A Run Fajar Firsada mengatakan kegiatan itu sebagai dukungan kepada pemerintah dalam pemenuhan gizi seimbang untuk keluarga berisiko stunting. Harapannya bisa memberikan dampak positif untuk keberlanjutan masyarakat.

"Setiap anak berhak mendapatkan kehidupan yang sehat dan bergizi, salah satunya melalui program Move A Run ini kami ingin menciptakan dampak positif dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat," ujar Fajar.

Fajar menyebut pemerintah saat ini sedang fokus mengatasi permasalahan stunting. Pihaknya ingin berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045 bekerja sama dengan Dinkes, Disbudporapar, dan TP PKK Kota Surabaya lewat Move A Run.

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi lembaga atau organisasi lain untuk membantu mengatasi stunting, khususnya di Surabaya," ucapnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Surabaya Kartika Sri Redjeki mengapresiasi dukungan Move A Run dalam mengatasi stunting di Kota Pahlawan.

Kartika mengatakan beberapa tahun terakhir, Pemkot Surabaya sedang gencar menekan angka stunting, bahkan di tahun 2022, Surabaya mencapai 'Zero Growth Stunting' sehingga saat ini fokus mengatasi yang tersisa.

"JUmlah balita stunting di Surabaya tinggal 250. Angka ini turun drastis dari awal 2022 sebanyak 1.954. Awal 2023 turun menjadi 923 balita," bebernya.

Move A Run bergerak serentak dalam membantu penanggulangan stunting pada anak di Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News