Harapan Eri Cahyadi di Hari Ulang Tahun Ke-728 Surabaya

Senin, 31 Mei 2021 – 16:32 WIB
Harapan Eri Cahyadi di Hari Ulang Tahun Ke-728 Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memimpin resepsi HUT ke-728 Kota Surabaya di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (31/5/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan peringatan ulang tahun ke-728 Kota Kota Pahlawan menjadi semangat bagi warganya untuk bergotong royong dalam melanjutkan pembangunan.

"Saya benar–benar bersyukur soliditas dan semangat warga dengan segenap pemangku kepentingan Surabaya selama ini sungguh luar biasa dalam menghadapi rintangan ataupun hambatan dan bahkan cobaan," kata Eri Cahyadi dalam perayaan ulang tahun ke-728 Kota Pahlawan di halaman Balai Kota, Senin (31/5).

Eri mengatakan Kota Surabaya telah menjadi salah satu kota yang dikenal di dunia.

Menurutnya, Surabaya memiliki kekayaan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain di dunia, yakni keteguhan dan persatuan warganya yang mampu kemajuan dan keberhasilan tatanan kota.

"Jiwa egaliter, terbuka dan ramah merupakan ciri khas warga Kota Surabaya. Hal inilah kenapa Surabaya menjadi kota yang maju dengan pesat," ujarnya.

Eri mengatakan tantangan yang harus dihadapi Surabaya saat ini adalah kecepatan adaptasi mengantisipasi pola hidup baru, seperti pemanfaatan teknologi digital serta transformasi struktir perekonomian.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan di Surabaya selama ini disebabkan oleh inovasi dan kreativitas yang diluncurkan dengan didukung sikap berani mencoba.

"Surabaya juga punya potensi pemulihan ekonomi yang cepat karena memiliki letak posisi yang sangat strategis dan berbagai insfrastruktur yang mendukung," kata Eri Cahyadi. (mcr6/antara/jpnn)

Eri Cahyadi memberikan sambutan pertama di hari ulang tahun ke-728 Surabaya kala saat ini menjadi wali kota.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News