Senja Surya 3.0 Catatkan Transaksi Rp81 Juta Selama 11 Hari

Sabtu, 01 Juni 2024 – 21:00 WIB
Senja Surya 3.0 Catatkan Transaksi Rp81 Juta Selama 11 Hari - JPNN.com Jatim
Event Senja Surya 3.0 yang digelar di Pasar Burung sukses menarik minat pengunjung dan mendongkrak transaksi penjualan UMKM. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Event Senja Surya 3.0 yang digelar di Pasar Burung Surabaya sukses menarik minat pengunjung dan mendongkrak transaksi penjualan UMKM.

Selama sebelas hari mulai tanggal 20-31 Mei 2024, Senja Surya 3.0 mencatatkan nilai transaksi total Rp81 juta dengan rincian per hari rata-rata Rp9-10 juta.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya Agus Priyo mengatakan Senja Surya bertujuan mengenalkan pasar tradisional di bawah pengelolaan PD Pasar Surya sekaligus mengubah citra pasar menjadi lebih menarik dan kekinian.

"Jadi, kurang lebih totalnya sekitar Rp81 juta sekian. Kenapa menarik karena ada doorprize utama motor dan alhamdulillah sudah diundi, ada pemenangnya," kata Agus, Jumat (31/5).

"Dengan tema yang terus berubah, mudah-mudahan Senja Surya berikutnya juga lebih variatif, lebih menarik bagi pengunjung, supaya lebih menikmati pasar-pasar yang saat ini sudah berubah," imbuh dia.

Pada penutupan Senja Surya 3.0 yang bertepatan dengan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya (HJKS) ini, dilaksanakan event bertajuk Night Run. Penutupan Senja Surya 3.0 makin meriah dengan penampilan musik dari Disc Jockey (DJ). 

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Akhmad Suyanto mengapresiasi upaya PD Pasar Surya dalam menghidupkan kembali pasar tradisional melalui Senja Surya. Dia berharap acara ini dapat menjadi kegiatan rutin dan terus berkembang.

"Senja Surya 3.0 saya kira menjadi awal untuk kembali menggenjot aktivitas perekonomian," kata Suyanto. 

Sukses tarik minat pengunjung di event Senja Surya 3.0, dibuktikan dengan jumlah transaksi mencapai Rp81 juta yang digelar selama 11 hari
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News