Ruang Ngaji Berangkatkan Umrah 2 Pengguna Aplikasi Berkat Khatam Al-Qur'an

Sabtu, 01 Juni 2024 – 17:35 WIB
Ruang Ngaji Berangkatkan Umrah 2 Pengguna Aplikasi Berkat Khatam  Al-Qur'an - JPNN.com Jatim
Pengumuman hadiah umrah kepada dua pengguna aplikasi Ruang Ngaji. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Akhir pekan menjadi hari berbeda bagi Hafidhloh Dawud dan Siti Rahmah. Keduanya mendapatkan kejutan setelah diumumkan menjadi pemenang hadiah umrah dari Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kedua ibu asal Kota Malang dan Tangeran itu menumpahkan kebahagiaan mereka dalam pengumuman batch dua secara daring bersama para founder Ruang Ngaji, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana pada Kamis (30/5).

Hafidhloh dan Siti Rahmah merupakan peserta terbaik berdasarkan penilaian para guru ngaji sepanjang Ramadan 1445 Hijriah, menyisihkan 1.000 pengguna lainnya.

"Saya sudah lama ingin umrah, bahkan sempat menabung sedikit demi sedikit. Namun, tabungan umrah itu terpaksa saya pakai sebelum Ramadan untuk keperluan ekonomi keluarga," ujar Siti.

Dia pun ikhlas dan menjadikan momentum bulan puasa untuk makin giat beribadah. Dia menjaga warung sembari mengaji menggunakan aplikasi dan tak menyangka berbuah manis mendapatkan hadiah berangkat umrah dari Ruang Ngaji.

"Sedih saya saat itu, tetapi ikhlas dan tak menyangka sekali alhamdulillah bisa berangkat umrah berkat aplikasi Ruang Ngaji," kata dia.

Sebagai inisiator aplikasi Ruang Ngaji Shandy mengatakan aplikasi itu telah dijangkau lebih dari 30 ribu pengguna sejak diluncurkan pada 2022. Dia ingin memberikan kesempatan mempermudah ibadah bagi semua orang.

"Sejak awal dibangun Ruang Ngaji ingin mempermudah ibadah, mulai dari membaca Al-Qur'an, berzikir, belajar bahasa Arab, menghitung zakat, kisah Islami, hingga berangkat umrah," kata dia.

Dua ibu rumah tangga asal Kota Malang dan Tangerang mendapatkan hadiah umrah dari aplikasi Ruang Ngaji.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News