KA Pasundan Jadi Sasaran Vandalisme di Jalan Ambengan, 7 Kaca Retak Hingga Pecah

Jumat, 31 Mei 2024 – 11:33 WIB
KA Pasundan Jadi Sasaran Vandalisme di Jalan Ambengan, 7 Kaca Retak Hingga Pecah - JPNN.com Jatim
Kaca jendela yang pecah akibat aksi vandalisme segerombolan orang terhadap KA Pasundan di Jalan Ambengan Surabaya, Kamis (30/5). Foto: Dok. KAI Daop 8 Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video sekelompok orang melakukan pelemparan saat KA Pasundan melintas di sekitar Jalan Ambengan Surabaya viral di media sosial. Kejadian itu terjadi pada Kamis (30/5) sekitar pukul 23.54 WIB.

Dalam video itu, tampak segerombolan orang di dekat palang perlintasan kereta api berteriak sembari melempari benda.

Perbuatan mereka menyebabkan kaca retak hingga pecah. Dampak vandalisme itu terekam dari seseorang yang turun dari KA Pasundan di Stasiun Gubeng Surabaya.

Merespons kejadian itu, KAI Daop 8 Surabaya mengecam tindakan vandalisme sejumlah oknum tidak bertanggung jawab terhadap KA Pasundan tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan akibat aksi vandalisme itu, tujuh kaca pecah di sarana kereta ekonomi KA Pasundan.

"Ada beberapa penumpang yang menjadi korban. Lukanya ringan, ada yang mengenai wajah dan tangan. Namun, para penumpang terdampak langsung ditangani petugas," ujar Luqman, Jumat (31/5).

Luqman mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat, untuk segera menangkap para pelaku.

"Untuk kerugian dari dampak vandalisme sampai saat ini masih kami hitung, belum keluar angka pastinya, mohon ditunggu," tuturnya.

Tujuh kaca jendela sarana KA Pasundan retak hingga pecah akibat aksi vandalisme dilempari segerombolan orang saat melintas di Jalan Ambengan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News