Pengusaha Asal Surabaya Masuk HIPPI Pusat, Siap Kembangkan UMKM

Rabu, 22 Mei 2024 – 16:11 WIB
Pengusaha Asal Surabaya Masuk HIPPI Pusat, Siap Kembangkan UMKM - JPNN.com Jatim
Pengusaha Surabaya Hendy Setiono (kanan) dilantik menjadi pengurus DPP HIPPI. Foto: Dok Hendy

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha asal Surabaya Hendy Setiono dilantik menjadi jajaran pengurus baru Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Senin (20/5).

Founder sekaligus Group CEO Baba Rafi Enterprise itu menjadi satu-satunya Arek Suroboyo yang ikut tergabung dalam organisasi tersebut.

Dia dilantik menjadi anggota Dewan Pengurus Pusat HIPPI Bidang UMKM, Koperasi, dan Kewirausahaan.

Hendy mengungkapkan puji syukur dan bahagianya dapat terpilih menjadi dewan pengurus pusat HIPPI. Menurutnya, itu adalah kesempatannya untuk andil dalam perkembangan pengusaha asli.

"Kesempatan itu juga akan saya gunakan untuk bisa mengembangkan bisnis-bisnis UMKM serta koperasi masyarakat, terutama di Surabaya agar lebih berkembang dan diperhatikan," kata Hendy.

Hendy berharap bisa memberikan kontribusi yang baik untuk pengusaha-pengusaha Indonesia agar bisa memajukan ekonomi bangsa.

Pria yang memiliki beberapa bisnis usaha makanan, seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ngikan, Nyapii, dan Foresthree Coffee itu optimistis usaha-usaha dalam negeri bisa tumbuh hingga ke kancah global.

"HIPPI sendiri dikhususkan untuk pebisnis yang memulai bisnisnya dari Indonesia dengan harapan bisa berkembang ke skala global," pungkas Hendy. (mcr23/jpnn)

Wakili arek-arek Surabaya, Hendy Setiono masuk pengurus HIPPI

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News