Hotel Bintang 5 di Surabaya Kenalkan 3 Menu Khas, Rawon Kikil-Pan Seared Salmon

Kamis, 09 Mei 2024 – 14:09 WIB
Hotel Bintang 5 di Surabaya Kenalkan 3 Menu Khas, Rawon Kikil-Pan Seared Salmon - JPNN.com Jatim
Pengunjung menikmati menu Rawon Kikil di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya. Dok. Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya memperkenalkan tiga hidangan khas, yaitu Rawon Kikil, Bintoro Fried Rice, dan Pan Seared Salmon dengan paduan autentik antara bumbu rempah alami dengan bahan makanan berkualitas tinggi.

Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo Heri Purwanto mengatakan untuk sajian rawon, terdapat paduan antara kuah rawon yang kaya rempah dengan kikil yang lembut.

"Proses memasak kikil dilakukan selama dua sampai tiga jam untuk menghasilkan tekstur yang empuk. Kemudian untuk kuah rawon dengan rasa gurih kami beri campuran kaldu udang agar punya cita rasa sedap," ujar Chef Heri tertulis, Kamis (9/5).

Pihaknya sengaja menggantikan daging sapi yang menjadi bahan utama rawon dengan kikil untuk memberikan cita rasa berbeda.

"Jadi, yang membuat unik dari hidangan tersebut tidak menggunakan daging melainkan kikil," tuturnya.

Nah, untuk Bintoro Fried Rice adalah masakan yang memadukan nasi goreng dengan iga bakar. Menu tersebut menjadi primadona di hotel bintang lima tersebut.

"Bagi pecinta makanan pedas bisa meminta untuk tingkat pedas tertentu agar bisa merasakan sensasi yang menggigit," ucapnya.

Selanjutnya Pen Seared Salmon dengan pendamping nasi uduk dan sambal matah serta tumis sayur.

Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya memperkenalkan tiga hidangan khas dari Rawon Kikil hingga Pan Seared Salmon.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News