Pelaku Pencurian Toko Kue Simpan Barang Curian di Makam, Hasil Dibuat Foya-Foya

Senin, 20 Mei 2024 – 11:36 WIB
Pelaku Pencurian Toko Kue Simpan Barang Curian di Makam, Hasil Dibuat Foya-Foya - JPNN.com Jatim
Barang bukti pembobolan toko kue di Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya membeberkan kronologi pembobolan toko kue yang dilakukan dua pelaku dan satu penadah.

Kedua tersangka pembobolan tersebut ialah JS dan MP. Mereka berdua beraksi menggunakan sepeda motor Honda Beat warna kuning berboncengan untuk mencari sasaran.

Saat melintas di Jalan Dukuh Kupang, kedua pelaku menemukan sasaran sebuah rumah yang digunakan usaha toko kue. Pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada 14 Mei sekitar pukul 00.15 WIB.

"Keduanya kemudian berhenti. Tersangka JS memanjat tembok rumah tersebut, sedangkan MP menunggu di luar di depan minimarket," ujar Hendro, Senin (20/5).

Setelah berhasil naik, JS membuka genteng lalu merusak plafon dan masuk ke dalam rumah korban. Di rumah tersebut tidak ada penghuni lantaran hanya digunakan sebagai tempat usaha.

Hal itu membuat pelaku secara leluasa mengambil barang-barang yang ada di dalamnya. Korban mencopot pintu kasa dan mencongkel jendela kaca untuk mengeluarkan hasil curian.

"Pelaku juga merusak gembok pintu pagar dan gembok pintu garasi," ungkapnya.

Setelah semuanya terbuka, MP menyusul masuk ke dalam rumah. Mereka berdua langsung mengambil barang-barang di dalamnya berupa tabung elpiji tiga kilogram, tangga aluminium, pompa air, kipas angin, beberapa talenan, dan sepeda motor.

Polisi membeberkan kronologi pembobolan toko kue di Surabaya yang dilakukan dua orang pelaku.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News