Riset Mobil Hemat Energi Nogogeni Karya Mahasiswa ITS Dapat Dukungan dari SIER

Sabtu, 04 Mei 2024 – 21:31 WIB
Riset Mobil Hemat Energi Nogogeni Karya Mahasiswa ITS Dapat Dukungan dari SIER - JPNN.com Jatim
Nogogeni yang merupakan mobil berkonsep hemat energi berbahan etanol dan mobil balap listrik dalam PEVS 2024. Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER mendukung perkembangan pemanfaatan energi hijau di Indonesia dengan memberikan dukungan kepada riset kendaraan ramah lingkungan yang dikembangkan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Nogogeni.

Nogogeni adalah mobil berkonsep hemat energi berbahan etanol dan mobil balap listrik yang menjuarai sejumlah kompetisi kontes mobil hemat energi.

Saat ini Nogogeni mengikuti pameran kendaran listrik terbesar se-Asia Tenggara Perkindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan konsep mobil seperti Nogogeni sangat dibutuhkan di di masa mendatang. Tak hanya hemat energi, tetapi ramah lingkungan lantaran menggunakan bahan bakar etanol.

Riset Mobil Hemat Energi Nogogeni Karya Mahasiswa ITS Dapat Dukungan dari SIER

Tim Nogogeni ITS yang mengikuti pameran kendaran listrik terbesar se-Asia Tenggara Perklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Dok. SIER.

"Nogogeni ingin menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat energi sejalan dengan prinsip SIER yang diejawantahkan dalam tagline Green, Modern, and Integrated dalam mengelola kawasan industri, ujar Didik, Sabtu (4/5).

Kendaraan yang menggunakan etanol itu, kata Didik, bisa mengurangi emisi gas rumah kaca dan ketergantungan terhadap minyak bumi. Selain itu, bisa meningkatkan keberlanjutan energi.

PT SIER memberikan dukungan terhadap riset mobil hemat energi Nogogeni karya dari mahasiswa ITS.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News