Konsisten Bantu Masyarakat Kurang Mampu, IKA ITS Santuni 1.000 Anak Yatim

Rabu, 03 April 2024 – 14:09 WIB
Konsisten Bantu Masyarakat Kurang Mampu, IKA ITS Santuni 1.000 Anak Yatim - JPNN.com Jatim
IKA ITS Jatim memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dari 23 yayasan panti asuhan di Jawa Timur, Selasa (2/4). Foto Dok. IKA ITS.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jatim menggelar kegiatan sosial bersama ribuan anak yatim dari 24 yayasan panti asuhan di Jawa Timur di Masjid Manarul Ilmi, Selasa (2/4).

Ketua IKA ITS PW Jatim Eri Cahyadi mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu dan berbagi kebahagiaan kepada sesama.

"IKA ITS Jatim berbagi kebahagiaan bersama dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim," ujar Eri.

Kegiatan itu secara konsisten dilakukan selama bulan Ramadan sebagai langkah konkret IKA ITS dalam memberikan manfaat untuk kotanya masing-masing.

Menurut Eri, langkah ini sebagai salah satu bentuk kontribusi kepada seluruh masyarakat. Termasuk kepada anak yatim. Sehingga, keberadaan IKA ITS bisa memberikan manfaat yang terbaik untuk kotanya masing masing.

“Konsisten berbagi di bulan suci menjadi prinsip bagi kami, IKA ITS Jatim agar keberadaan kami bisa memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, IKA ITS Jatim juga melakukan kegiatan berupa pembagian takjil selama satu bulan penuh di Bulan Ramadan, pembagian makan sahur selama sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadan, pemberdayaan masyarakat dengan memberikan donasi kepada masjid-masjid di sekitar ITS yang membutuhkan renovasi.

“Alhamdulillah, antusias para alumni ITS sangat tinggi sehingga donasi yang terkumpul di tahun kesebelas ini cukup banyak. Harapannya ke depan makin banyak juga yang merasakan kebermanfaatannya,” ucapnya.

IKA ITS Jatim memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dari 23 yayasan panti asuhan di Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News