Kawasan Industri & Pemerintah Bersinergi Dorong Kemudahan Investasi di Jatim

Selasa, 30 April 2024 – 21:32 WIB
Kawasan Industri & Pemerintah Bersinergi Dorong Kemudahan Investasi di Jatim - JPNN.com Jatim
HKI bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim untuk mempermudah iklim investasi di Jatim. Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengelola kawasan industri yang tergabung dalam Himpunan Kawasan Industri (HKI) Korwil Jatim berkumpul bersama menjaga iklim investasi yang sehat bersama pemerintah setempat.

Wakil Ketua Umum HKI Wilayah Jatim Didik Prasetiyono mengatakan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, sinergi antara pengelola kawasan industri dan pemerintah harus berjalan baik.

“Sinergi tersebut berupa kesepakatan menciptakan kemitraan harmonis guna menyelesaikan berbagai tantangan dan memberikan solusi terbaik bagi pengelola kawasan industri dan calon investor,” kata Didik, Senin (29/4).

Dirut PT SIER itu menyebut dengan sinergi kuat, komitmen menjaga iklim investasi yang sehat, dan mendukung program energi hijau, Jatim siap menjadi destinasi investasi yang menarik bagi para investor.

Didik menyuarakan potensi dalam mendukung program pemerintah untuk energi hijau. Salah satunya melalui penggunaan energi baru terbarukan seperti tenaga surya yang diterapkan di beberapa kawasan industri SIER.

Dirut Kawasan Industri Gresik Setyo Nugroho berharap pemerintah memberikan dukungan dan kemudahan bagi investasi dalam pengembangan energi hijau. 

“Penerapan energi hijau ini menjadi kebutuhan di masa mendatang, tidak lagi sekadar pilihan kedua. Untuk itu, agar bisa diterapkan secara masif, dibutuhkan dukungan dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) Provinsi Jatim Dyah Wahyu Ermawati memberikan apresiasi atas dedikasi para pengelola kawasan industri dalam menjaga iklim investasi yang baik. 

HKI bersama Pemerintah Provinsi Jatim berkomitmen mendorong kemudahan investasi dengan menerapkan energi baru terbarukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News