Hadir di Surabaya, LPK Ryoshin Siap Bantu Calon Pekerja Berkarier di Luar Negeri

Sabtu, 27 April 2024 – 22:02 WIB
Hadir di Surabaya, LPK Ryoshin Siap Bantu Calon Pekerja Berkarier di Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Direktur Utama Ryoshin Bayu Surabaya (kanan) saat membuka grand opening LPK Ryoshin Harapan Edukasi di Surabaya, Sabtu (27/4). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Ryoshin Harapan Edukasi melakukan grand opening di Surabaya, Sabtu (27/4).

Direktur Utama Ryoshin Bayu Surabaya mengatakan LPK yang dipimpinnya tersebut akan memberikan fasilitas bagi calon pekerja asal Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri di segala sektor.

Nah, kali ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan di Jepang yang membutuhkan pekerja.

“Kami berperan di bidang pelatihan kerja dan pemberangkatan pekerja itu ke negara Asia Timur, terutama ke Jepang karena kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan di sana,” ujar Bayu.

Untuk kriteria lulusan yang bisa mengikuti pelatihan kerja di Ryoshin tak terpatok usia. Bayu menyebut bisa multilevel atau semua strata bisa, mulai SMA sederajat pun.

Adapun fasilitas yang diberikan selama pelatihan kerja, paling utama adalah pelatihan berbahasa, lalu etos kerja di negara tujuan, cara hidup, dan kultur atau budaya.

“Setiap negara punya budaya yang berbeda-beda. Nah, itu juga akan kami berikan kepada para peserta pelatihan di Ryoshin,” tuturnya.

Setiap peserta atau calon pekerja akan dilatih sesuai tujuan mereka masing-masing.

LPK Ryoshin melakukan grand opening untuk perusahaannya di Surabaya dengan komitmen membantu pekerja asal Indonesia berkarier di luar negeri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News