Jadi Pembicara di Singapura, Hendy Setiono Ungkap Tipsnya Berbisnis Kuliner 20 Tahun Lebih

Kamis, 25 April 2024 – 03:36 WIB
Jadi Pembicara di Singapura, Hendy Setiono Ungkap Tipsnya Berbisnis Kuliner 20 Tahun Lebih - JPNN.com Jatim
CEO Baba Rafi Entreprise Hendy Setiono (di layar) menjadi salah satu pembicara dalam acara QSR Media Asia Tabsquare Conference & Awards 2024 di Singapura, Selasa (23/4). Foto: dok. Hendy setiono

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Founder & CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono menjadi salah satu pembicara bersama dengan C levels perusahaan-perusahaan F&B dari Asia Pasifik saat menghadiri konferensi internasional di Singapura, Selasa (23/4).

"Sebuah kehormatan diundang sebagai Leaders Panel di acara QSR Media Asia Tabsquare Conference & Awards 2024 di Singapore," katanya tertulis, Rabu (24/4).

Dalam kesempatan itu, dia membagikan pengalamannya mengelola bisnis makanan lebih dari 20 tahun. Menurutnya, banyak tantangan yang pernah dia hadapi. Salah satunya, perubahan generasi.

"Tiap generasi memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda, sehingga brand perlu untuk melihat peluang tersebut demi menciptakan bisnis yang berkelanjutan," tuturnya.

Maka itu, salah satu langkah yang dilakukan ialah melakukan pengenalan yang lebih dalam terhadap target konsumennya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan mengembangkan produk-produknya

Selain itu, Hendy Setiono juga menyampaikan bahwa pemanfaatan teknologi di era saat ini penting untuk beradaptasi dengan kondisi dan generasi saat ini.

Menurutnya, selain untuk memudahkan customer, penggunaan teknologi juga dapat mempermudah proses operasional bisnis.

"Jadi, output yang dihasilkan bisa lebih maksimal dan menguntungkan semua pihak, baik pemilik bisnis, karyawan maupun customer," ucapnya.

Selain Hendy Setiono, terdapat pembicara lain, antara lain, Daniel Chan (CEO Marrybrown), Nick Tiernan (CEO & Owner Boost Juice Singapore), Bryan Loo (CEO Tealive), dan Daphne Kuah (Chief Marketing Officer Restaurant Brands International).

Salah satu topik yang disampaikan bos Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono itu ialah seputar tantangan perubahan generasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News