Dukung Nol Emisi Pada 2060 National Hospital Bangun EV Station

Kamis, 18 April 2024 – 16:56 WIB
Dukung Nol Emisi Pada 2060 National Hospital Bangun EV Station - JPNN.com Jatim
Rumah sakit National Hospital Surabaya meluncurkan stasiun pengisian mobil listrik atau EVCS (Electric Vehicle Charging Station), Rabu (17/4). Foto: Humas RS National Hospital

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit National Hospital Surabaya meluncurkan stasiun pengisian mobil listrik atau EVCS (Electric Vehicle Charging Station), Rabu (17/4).

EVCS tersebut merupakan hasil kolaborasi antara National Hospital bersama Utomo+.

CEO National Hospital Alexander Ang menjelaskan EVCS itu menjadi bentuk komitmennya untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan bersama masyarakat serta pemerintah. EVCS yang dihadirkan pun dilengkapi dengan fitur modern dan canggih.

“Jadi, pasien yang sedang berobat di National Hospital ini bisa disambi dengan mengisi mobil listriknya di EVCS kami,” kata Alexander.

Dia menyampaikan kehadiran EVCS itu membantu menurunkan pencemaran udara akibat emisi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Pihaknya mengungkapkan berdasarkan data yang dihimpun 174.222 orang Surabaya terpapar infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

ISPA merupakan penyakit yang ditimbulkan berkaitan dengan kondisi gangguan pernapasan akibat polusi udara.

Menurut data, indeks standar pencemaran udara atau ISPU di beberapa kota besar tidak cukup sehat.

Demi menekan pencemaran udara akibat emisi karbon, RS National Hospital dirikan stasiun pengisian mobil listrik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News