Promosikan Batik pada Kancah Internasional, Barbie Awliya Buka 2 Butik di Paris

Kamis, 18 April 2024 – 14:09 WIB
Promosikan Batik pada Kancah Internasional, Barbie Awliya Buka 2 Butik di Paris - JPNN.com Jatim
Desainer asal Surabaya Barbie Awliya mengenakan koleksi batik rancangannya. Foto: dok pribadi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia dengan banyak corak dari berbagi daerah. Pesonanya tidak hanya membius warga lokal, tetapi juga ke dunia fesyen internasional.

Salah satu cara mempromosikan batik di kancah internasional dengan adanya pembukaan dua butik milik desainer muda asal Surabaya Barbie Awliya di Kota Paris bernama LD by Luxie Diandra.

Barbie bercerita keinginannya mengenalkan batik di kota mode dunia itu sejak dirinya berkuliah di Paris pada umur 17 tahun. Pembukaan butik batik di Paris tersebut merupakan mimpi Barbie sejak berusia 12 tahun.

“Batiknya Barbie ambil dari semua daerah di Indonesia, batik nusantara karena ingin memperkenalkan semu batik seluruh Indonesia,” kata Barbie, Rabu (17/4).

Batik khas nusantara dari berbagai wilayah di Indonesia dikreasikan apik oleh Barbie dengan cutting modern.

Dia memilih menggabungkan keindahan wastra nusantara dengan baju ala bangsawan Eropa kuno. Selain itu, bermain dengan desain outer yang unik dan simpel.

Selain membuka butik di Paris, Barbie juga membuka store ketiga di Hedon Estate, Jalan Ngagel Timur, Surabaya yang merupakan outlet pertama di Indonesia.

Dibukanya butik di Surabaya menyambut besarnya respons permintaan market. Dengan demikian, masyarakat di tanah air juga bisa menikmati karya-karyanya.

Desainer asal Surabaya Barbie Awliya membuka dua butik batik di Paris untuk mengenalkan warisan budaya Indonesia di dunia fesyen internasional
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News