10 Persen ASN Pemkot Surabaya Terapkan WFH Setelah Libur Lebaran

Selasa, 16 April 2024 – 12:47 WIB
10 Persen ASN Pemkot Surabaya Terapkan WFH Setelah Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji ditemui saat halal bihalal dengan ASN di Balai Kota. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sepuluh persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Surabaya memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2024, Selasa (16/4).

“Kami adakan WFH yang lain masuk semua, sepuluh persen lah,” kata Wali Kota Eri Cahyadi ditemui saat halal bihalal di Balai Kota Surabaya.

Eri memastikan ASN yang mengajukan WFH bukan pada sektor pelayanan publik, perizinan, puskesmas, kelurahan, dan kecamatan.

“Kalau yang bolos Insyaallah enggak ada karena kami bisa melakukan WFH,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Eri juga mengajak seluruh ASN untuk kembali bekerja dengan hati yang bersih dalam melayani masyarakat.

“Kami menyampaikan minal aidin, maaf lahir batin, kami kembali ke fitrah bekerja dengan hati bersih dan hanya untuk umat,” ungkapnya.

Pemberlakukan kombinasi aturan Work From Office (WFO) dan WFH bagi ASN sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2024.

Dalam SE tersebut pemerintah memberikan kelonggaran dengan memperbolehkan ASN di beberapa instansi tertentu melaksanakan WFH pada 16-17 April.

10 persen ASN di Pemkot Surabaya terapkan WFH pacsa libur lebaran 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News