Sopir Bus Jurusan Blitar-Lampung Tertangkap Gunakan Sabu-Sabu Untuk Doping

Sabtu, 13 April 2024 – 11:06 WIB
Sopir Bus Jurusan Blitar-Lampung Tertangkap Gunakan Sabu-Sabu Untuk Doping - JPNN.com Jatim
Sopir bus yang positif mengonsumsi sabu-sabu untuk doping dalam perjalanan Blitar-Lampung.

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung bersama BNNK dan Dinas Perhubungan setempat melakukan tes urine kepada awak bus dan ramp check untuk setiap angkutan umum di Terminal Gayatri.

Dalam hasil tes urine tersebut, petugas menemukan satu sopir bus berinisial EA (31) warga Kalianda. Lampung Selatan yang dinyatakan positif mengonsumsi psikotropika amphetamine dan methamphetamine.

"Tes kami lakukan dengan metode sampling sepuluh orang dan hasilnya sembilan negatif dan satu orang positif," kata Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, Jumat (12/4).

Arsya mengatakan tes urine tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 sebagai upaya pencegahan, sosialisasi, dan imbauan untuk keselamatan setia pemudik dan sopir angkutan umum.

"Kami berkomitmen mewujudkan mudik ceria dan berkesan maka secara berkala kami lakukan tes urine bagi sopir dan ramp check untuk kendaraan angkutan umum,” ujarnya.

Saat memeriksa sopir bus PO Puspa Jaya jurusan Blitar-Bandar Lampung itu, polisi menemukan barang bukti alat isap, bong pipet, dan korek api yang digunakan mengonsumsi psikotropika tersebut.

“Dari pengakuannya, sopir bus ini menggunakan terakhir pada tiga hari lalu untuk doping dan dia mengaku biasa menggunakan sabu-sabu ini secara rutin,” ucapnya.

Atas temuan itu, semua penumpang yang sudah membeli tiket menggunakan bus tersebut dipindahkan ke bus lain sesama PO Puspa Jaya dengan sopir yang lain.

Polisi menangkap sopir bus PO Puspa Jaya jurusan Blitar-Lampung mengonsumsi sabu-sabu untuk doping.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News