Rotasi Pejabat UNESA Besar-besaran, Diharapkan Perkuat Transformasi & Reputasi

Minggu, 07 April 2024 – 15:10 WIB
Rotasi Pejabat UNESA Besar-besaran, Diharapkan Perkuat Transformasi & Reputasi - JPNN.com Jatim
Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan rotasi pejabat baru di lingkungan kampus, Jumat (5/4). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan rotasi pejabat baru di lingkungan kampus, Jumat (5/4).

Rotasi itu ditandai dengan pelantikan sejumlah pejabat baru mulai dari tingkat wakil rektor, direktur, dekan, wakil dekan, kasubdit, kaprodi, kepala lembaga, hingga kepala seksi di lingkungan UNESA.

Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., mengatakan rotasi itu untuk meningkatkan reputasi di tingkat nasional dan internasional Unesa sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH).

Menurutnya, penyegaran pejabat pada sejumlah posisi penting dilakukan untuk memperkuat implementasi PTN-BH yang lebih transformatif, inovatif, dan berprestasi.

“Saya mengajak seluruh pejabat UNESA untuk meningkatkan serta mengawal reputasi dan rekognisi UNESA, baik di tingkat nasional maupun internasional," ucap Prof Hasan.

Dia menilai seluruh pejabat UNESA, baik yang lama maupun yang baru dilantik, agar memperkuat kolaborasi untuk memperkokoh fondasi kampus setempat dari aspek kinerja maupun tata kelola lembaga yang lebih produktif.

Selain itu, para pejabat tersebut juga perlu memiliki mindset entrepreneurship. Civitas UNESA juga harus punya program karya atau produk inovatif yang dibutuhkan masyarakat, berani berkreasi, dan membuat lompatan untuk kemajuan.

"UNESA merupakan PTN-BH besar yang harus memberikan dampak besar bagi masyarakat, bangsa dan negara. Tidak ada artinya kalau yang kami lakukan tidak punya dampak bagi lembaga dan masyarakat," katanya.

Rektor melantik pejabat baru demi perkuat transformasi dan reputasi UNESA PTN-BH, begitu pula di tingkat internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News