Jadi Tuan Rumah Konaspi XI, Unesa Fokus Siapkan SDM Unggul Tuk Indonesia Emas

Senin, 07 Oktober 2024 – 17:31 WIB
Jadi Tuan Rumah Konaspi XI, Unesa Fokus Siapkan SDM Unggul Tuk Indonesia Emas - JPNN.com Jatim
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi tuan rumah dalam acara Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi) XI 2024. Kegiatan ini bakal digelar selama tiga hari, mulai 8-10 Oktober 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi tuan rumah dalam acara Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi) XI 2024. Kegiatan ini bakal digelar selama tiga hari mulai 8-10 Oktober 2024.

Rektor Unesa Nurhasan memastikan fasilitas telah dipersiapkan untuk mensukseskan jalannya acara tersebut. Kegiatan itu rencananya bakal dihadiri oleh 2000 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

“Tempat sudah siap di Graha Unesa yang bisa menampung ribuan orang. Berbagai akomodasi, transportasi hingga keamanan sudah siap dan sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait," kata Nurhasan.

Dia mengatakan kegiatan itu turut mengundang Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto turut diundang.

Selain itu, jajaran Kabinet Indonesia Maju juga akan dihadirkan sebagai keynote speakers. Begitu juga dengan pimpinan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), dan jajaran direktur jenderal (dirjen) di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Presiden dan pejabat tinggi negara sudah kami undang dan masih penyesuaian jadwal. Yang pasti, beberapa menteri dan dirjen sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir langsung di Graha Unesa,”katanya.

Nurhasan menjelaskan ada beberapa tujuan dalam kegiatan Konaspi itu. Pertama, memberikan rekomendasi strategis pembangunan pendidikan nasional menuju Indonesia EMAS (Era Masyarakat Adil Sejahtera).

Kedua, menyepakati point-point strategis untuk pengembangan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) yang kontributif bagi pembangunan nasional.

Konaspi XI digelar di Unesa, ada tujuh pembahasan, salah satunya pembangunan pendidikan nasional menuju Indonesia EMAS
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News