Mahasiswa Unesa Sumbang Medali Emas Satu-satunya di Paralimpiade Paris 2024

Rabu, 11 September 2024 – 23:01 WIB
Mahasiswa Unesa Sumbang Medali Emas Satu-satunya di Paralimpiade Paris 2024    - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Unesa yang dikirim pada Paralimpiade 2024 di Paris berhasil raih medali emas satu-satunya. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK), Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Adapun satu dari dua atlet yang dikirimkan untuk mengikuti Paralimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada 28 Agustus-8 September 2024 berhasil meraih medali emas dan perak

Medali emas dan perak itu diraih oleh Leani Ratri Oktila mahasiswa Prodi S-3 Pendidikan Jasmani yang bertanding di Mixed Doubles SL3-SU5, atau ganda campuran cabor badminton bersama Hikmat Ramdani.

Medali emas itu merupakan satu-satunya yang berhasil didapatkan tim dari Indonesia.

“Leani Ratri Oktila inikan kerja di Kemenpora, tetapi lanjut kuliah berdasarkan beasiswa yang diberikan Unesa atas prestasi-prestasinya selama ini untuk Indonesia," kata Rektor Unesa Prof Nurhasan yang juga mendampingi di Paris, Selasa (10/9).

Menurutnya, penampilan Indonesia dalam Paralimpiade tahun ini sangat mengesankan dan impresif sehingga mampu memecahkan rekor dengan perolehan medali terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia pada Paralimpiade. Selain itu, pada final badminton mempertemukan 'All Indonesian Final'.

Dekan FIKK Dwi Cahyo Kartiko, juga mengapresiasi penampilan gemilang yang ditunjukkan para atlet Indonesia, termasuk yang ditunjukkan mahasiswa FIKK Unesa, Tony Ricardo pada cabor judo.

Kendati mahasiswanya tersebut belum berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia, tetapi perjuangannya patut diapresiasi.

Keren, medali emas satu-satunya di Paralimpiade 2024 berhasil diraih oleh mahasiswa Unesa lewat cabor badminton
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News