Mensos Risma Ajak 16.827 Maba Unesa Berani Lakukan Perubahan

Senin, 19 Agustus 2024 – 21:30 WIB
Mensos Risma Ajak 16.827 Maba Unesa Berani Lakukan Perubahan - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menjadi Keynote speaker dalam PKKMB Unesa. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menekankan bahwa menjadi mahasiswa harus memiliki mental yang kuat dan berani melakukan perubahan untuk kebaikan dan kemajuan.

Hal itu diungkapkan dihadapan 16.827 mahasiswa baru atau garuda muda (garda) Universitas Negeri Surabaya tahun 2024 dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di GRAHA Unesa, Kampus II Lidah Wetan, Surabaya, Senin (19/8).

“Kalian semua (maba) bisa berhasil. Tuhan memberikan kesempatan itu kepada seluruh umatnya, tanpa memilih siapa dia dan dari mana dia berasal. Raihlah cita-citamu setinggi mungkin, banyak belajar, sukses itu akan datang,” kata Risma saat menjadi keynote speaker.

Dalam sambutannya, Risma mengapresiasi pimpinan Unesa yang memberikan kesempatan kuliah kepada anak-anak bangsa termasuk yang disabilitas.

Ketika anak-anak muda diberikan kesempatan, mereka bisa mengembangkan kemampuannya di berbagai bidang.

“Mahasiswa baru, harus manfaatkan kesempatan kuliah untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi baik di bidang akademik, maupun non-akademik,” tuturnya.

Di akhir, Mensos Risma berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi agen perubahan di manapun berada.

“Saat kalian nanti pulang ke daerah masing-masing, buatlah perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya percaya, mahasiswa Unesa nanti bisa mengubah masa depan bangsa dan negara ini," kata Risma.

Pesan Mensos Risma di hadapan ribuan mahasiswa baru Unesa, ajak berani melakukan perubahan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News