228 Kendaraan Disita Polisi daam Razia Balap Liar di Sidoarjo

Kamis, 28 Maret 2024 – 08:50 WIB
228 Kendaraan Disita Polisi daam Razia Balap Liar di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombespol Christian Tobing (tiga kanan) di sela menunjukkan barang bukti kendaraan bermotor yang digunakan untuk balap liar, Rabu (27/3) ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menyita 228 motor dari balap liar saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 sejak 4-17 Maret 2024.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing mengatakan selama dua pekan pelaksanaan operasi tersebut, pihaknya melakukan beberapa kali penertiban balap liar di sejumlah lokasi.

"Upaya ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait aksi kebut-kebutan di jalan raya tersebut," ujar Christian.

Dia mengatakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, tim gabungan Polresta Sidoarjo gerak cepat merespons keluhan masyarakat adanya aksi balap liar di wilayah setempat.

Laporan masyarakat itu, kerap terkait balap liar di Jalan Lingkar Mas Waru, Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo Kota, Eks Tol Jabon dan Jalan Arteri Porong.

"Kemudian tim gabungan kami berpatroli di waktu-waktu rawan guna mencegah tindak kejahatan jalanan, tawuran, aksi balap liar hingga perjudian," katanya.

Kerja keras tim gabungan Polresta Sidoarjo dalam menjaga kondusivitas kamtibmas selama Ramadan berbuah hasil. Dari tindakan razia didapatkan 226 kendaraan roda dua yang digunakan dalam aksi balap liar.

"Kemudian ada dua unit kendaraan roda empat yang disita karena sebagai sarana angkut motor yang akan digunakan beradu balap liar," ucapnya.

Polresta Sidoarjo menyita 228 motor dari balap liar di di Jalan Lingkar Mas Waru, Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo Kota, Eks Tol Jabon dan Jalan Arteri Porong.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News