Kapal Pecah Terombang-Ambing di Perairan Teluk Prigi, 1 Nelayan Ditemukan Tewas

Rabu, 27 Maret 2024 – 15:07 WIB
Kapal Pecah Terombang-Ambing di Perairan Teluk Prigi, 1 Nelayan Ditemukan Tewas - JPNN.com Jatim
Tim Basarnas dan relawan saat mengevakuasi nelayan korban kecelakaan laut, di Pelabuhan Perrairan Nusantara Prigi, Trenggalek, Rabu.

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Satu dari dua nelayan yang mengalami kecelakaan laut di perairan Teluk Prigi ditemukan dalam kondisi tewas pada Rabu (27/3). Kapal nelayan tersebut kecelakaan pecah diduga terhempas pulau (batu) karang.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Yoni Fariza mengatakan dalam kecelakaan laut itu terdapat dua korban, satu di antaranya pemilik sekaligus nahkoda kapal ditemukan meninggal.

"Korban satu lagi ABK masih hilang dan dalam proses pencarian," kata Yoni.

Pemilik sekaligus nahkoda kapal KMN SB Bharokah yang ditemukan meninggal dunia itu diidentifikasi bernama Kaseri (59) warga Dusun Tambakan Desa Tasikmadu, sedangkan ABK bernama Suprayitno (46) warga Dusun Ketawang, Desa Tasikmadu.

Keduanya merupakan warga Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Mereka dilaporkan berangkat melaut dari PPN Prigi pada Selasa (26/3) pukul 15.45 WIB.

Ketika memasuki perairan Karang Malang dan keluar Teluk Prigi sekitar pukul 16.30 WIB, kapal tiba-tiba mengalami kerusakan kemudi. Pemilik perahu pancing ulur itu sempat memberikan kabar kepada PPN Prigi.

"Korban sempat memberikan kabar kepada petugas pelabuhan saat mengalami kerusakan kemudi itu,” ujarnya.

Kerusakan kemudi akibat rusaknya mesin itu membuat kapal hilang kendali dan terombang ambing di lautan.

Seorang nelayan korban kecelakaan laut di perairan Teluk Prigi ditemukan meninggal dan satu lainnya masih dalam pencarian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News