6 Hari Hilang di Laut Gresik, Nelayan Ditemukan Tewas di Sumenep

Minggu, 17 Maret 2024 – 15:36 WIB
6 Hari Hilang di Laut Gresik, Nelayan Ditemukan Tewas di Sumenep    - JPNN.com Jatim
Petugas SAR telah bertemu dengan keluarga korban nelayan ZA yang hilang di laut Gresik dan ditemukan di Sumenep. Foto: SAR Surabaya

jatim.jpnn.com, GRESIK - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu nelayan berinisial ZA (50) yang hilang saat kapal KM Sinar Jaya terbalik di perairan laut Gresik, Sabtu (9/3).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pantai timur desa Brakas, kecamatan Raas, kabupaten Sumenep, pada Jumat (15/3). Jarak lokasi penemuan ini sekitar 129,62 mil laut dari lokasi kejadian.

Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Mahmud Afandi menjelaskan penemuan korban itu bermula saat pihaknya mendapa informasi dari nelayan di Madura bahwa mereka telah menemukan jenazah dengan ciri-ciri sama seperti dengan target operasi SAR di perairan laut desa Campurejo, Gresik.

Saat itu, tima SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian di Gresik kemudian menyampaikan hal ini kepada pihak keluarga korban.

“Dipastikan benar bahwa jenazah yang ditemukan di Raas tersebut merupakan korban yang sedang dicari. Pihak keluarga korban pun merelakan jenazah korban dimakamkan di pulau Raas,” kata Mahmud.

Sebelumnya, sebuah kapal nelayan KM Sinar Jaya terbalik di perairan laut Gresik, Sabtu (9/3) siang.

Akibat peristiwa tersebut, satu nelayan hilang. Tim SAR dikerahkan untuk mencari keberadaan korban hingga Rabu (13/3).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Mahmud Afandi mengungkapkan pencarian telah dilakukan sejak Minggu (10/3).

Nelayan yang dilaporkan hilang saat KM Sinar Jaya terbalik di Gresik ditemukan oleh warga Sumenep
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News