Warga Probolinggo Kena Ledakan Petasan Rakitan, Separuh Tubuh Alami Luka Bakar

Selasa, 26 Maret 2024 – 22:07 WIB
Warga Probolinggo Kena Ledakan Petasan Rakitan, Separuh Tubuh Alami Luka Bakar    - JPNN.com Jatim
Polisi amankan bahan-bahan untuk merakit petasan yang mengakibatkan dua orang terluka. Foto: Humas Polres Probolinggo

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Dua pria warga Dusun Kranggan Desa Palang Besi Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo harus dilarikan ke rumah sakit terdekat seusai tubuhnya terkena ledakan petasan yang mereka rakit.

Mereka ialah Joko (36 tahun) dan MF (14 tahun). Hubungan keduanya adalah paman dan keponakan.

Kasih Humas Polres Probolinggo Iptu Merdhania Pravita Shanty menjelaskan kejadian itu bermula saat Joko meracik bubuk mesiu dan dimasukkan ke sebuah lubang kertas yang sudah di sediakan di rumahnya, Sabtu (23/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tak lama, keponakannya MF datang untuk melihat proses pembuatan petasan tersebut. Sampai racikan ke-20, tiba-tiba petasan tersebut meledak.

"Ledakan tersebut mengenai tangan Joko sampai patah di bagian jari sebelah kiri dan mengenai sebagian tubuh dari Joko," kata Vita kepada, Selasa (26/3).

Tak hanya mengenai Joko, api yang ditimbulkan oleh ledakan petasan tersebut juga mengenai tubuh sang keponakan.

“Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Patalan dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Wonolangan, Dringu, Kabupaten Probolinggo,” ujar perwira balok dua itu.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan dokter UGD Rumah Sakit Wonolangan, luka bakar yang di alami Joko sekitar 56 persen dan jari tangannya sebagian juga hancur dan luka bakar yang di alami MF sekitar 63 persen. (mcr23/jpnn)

Detik-detik paman dan keponakan terkena ledakan petasan rakitan, sebagian tubuh alami luka bakar dan jari putus

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News