Petasan Karbit Meledak di Masjid Kediri, 5 Remaja Terluka, Bangunan Rusak

Sabtu, 01 Juli 2023 – 11:11 WIB
Petasan Karbit Meledak di Masjid Kediri, 5 Remaja Terluka, Bangunan Rusak - JPNN.com Jatim
Warga menunjukkan lokasi yang terkena imbas ledakan petasan karbit di dekat sebuah masjid di Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (30/6). ANTARA/Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Petasan karbit meledak di sebuah masjid Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri pada Jumat (30/6). Akibat ledakan tersebut lima orang remaja menjadi korban.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha mengatakan pihaknya sedang menyelidiki peristiwa ledakan petasan tersebut. Saat ini timnya sedang berupaya meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk korban.

"Kami terima laporan tersebut dari terjadi dugaan ledakan petasan. Saat ini, masih dalam penyelidikan," kata Rizkika.

Pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Terkait pemeriksaan korban, saat ini belum bisa dilakukan karena masih menunggu proses pemulihan yang sedang menjalani perawatan, termasuk yang dirawat di rumah sakit.

Salah seorang pengurus masjid di TKP bernama Kasdi (60) mengatakan ledakan petasan karbit itu terjadi di dekat Masjid Darussalam menjelang Hari Raya Iduladha 2023.

Sekitar pukul 03.30 WIB, terdapat sejumlah remaja membawa bungkusan plastik berisi karbit yang rencananya akan disulut untuk memeriahkan perayaan Iduladha. Namun, dirinya tak mengetahui mengapa karbit tersebut tiba-tiba meledak.

"Buat merayakan Iduladha. Rencana katanya mau diledakkan di jalan," ujarnya.

Sebanyak lima orang remaja menjadi korban ledakan petasan karbit di sebuah masjid di Kediri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News