BPBD Surabaya Catat 5 Bangunan Roboh Terdampak Gempa Tuban

Sabtu, 23 Maret 2024 – 13:08 WIB
BPBD Surabaya Catat 5 Bangunan Roboh Terdampak Gempa Tuban - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar pantauan terjadinya gempa oleh BMKG. ANTARA/HO-BMKG

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak lima bangunan di Surabaya roboh terdampak gempa yang berpusat pada 132 kilometer Timur Laut Tuban, Jumat (22/3).

Adapun bangunan yang roboh di RSUD Soewandhie, bangunan kosong di Jalan Tambak Adi, RS Unair, rumah di Jalan Ngaglik, dan gedung di Jalan Kenjeran.

Kepala BPBD Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan data yang tercatat tersebut masih bersifat sementara lantaran saat ini tim masih melakukan penyisiran dan pendataan.

"Kami akan terus berkeliling untuk melihat-lihat terutama di gedung-gedung tinggi, objek vital seperti rumah sakit dan mal-mal," ucap Hebi.

Dampak gempa tersebut, kata Hebi, selain bangunan ada juga korban jiwa yang mengalami dislokasi kaki kanan.

"Atas nama Mohayaroh warga Kenjeran, dia terkena material bangunan di Jalan Tambak Adi," katanya.

Hebi menjelaskan saat petugas sampai di lokasi langsung melakukan koordinasi dengan warga sekitar dan menutup akses jalan di tempat kejadian perkara.

"Bangunan yang roboh itu kosong tidak berpenghuni, korbannya seorang pengendara yang kebetulan melintas dan langsung dibawa ke RS Soewandhie," ujarnya.

Sebanyak lima bangunan di Surabaya dilaporkan roboh akibat terdampak gempa Tuban.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News