Wali Kota Eri Kenang Sapari dan Eko Londo Lewat Film Kartolo Numpak Terang Bulan

Minggu, 17 Maret 2024 – 18:26 WIB
Wali Kota Eri Kenang Sapari dan Eko Londo Lewat Film Kartolo Numpak Terang Bulan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi nonton bersama film Kartolo Numpak Terang Bulan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seniman ludruk legendari Kartolo dan Ning Tini kembali menunjukan kebolehan aktingnya melalui film komedi Indonesia tersebut berjudul "Kartolo Numpak Terang Bulan".

Film yang tayang dibioskop sejak 14 Maret 2024 itu juga dibintangi oleh Sapari dan Eko Londo yang telah berpulang untuk selama-lamanya.

Maka dari itu, untuk mengenang kedua seniman ludruk yang legendaris itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar acara menonton bersama (nobar) di Tunjungan Plaza, Sabtu (16/3).

Menurutnya, film yang disutradarai oleh Ainun Ridho itu sarat pesan moral. Film itu dianggap sebagai pengejawantahan dari kehidupan dan karakter orang Surabaya. Bahkan mulai dari sutradara, kru film, hingga para pemainnya juga mayoritas berasal dari Kota Pahlawan.

“Film ini sangat luar biasa. Jadi, orang Surabaya dan seluruh warga Indonesia, kalau ingin melihat karakter-karakter orang Surabaya, tontonlah Kartolo Numpak Terang Bulan," kata Eri.

Bagi Eri, film itu sekaligus menunjukkan bahwa Kota Surabaya tidak pernah habis talenta-talenta ludruknya maupun yang mampu membuat film dengan ekonomi kreatif.

"Seluruh warga Surabaya dan warga Indonesia, ayo nonton film ini. (Film) itu akan mendidik kita untuk menjadi orang yang lebih mencintai orang lain sebagai tanda terima kasih kita kepada Gusti Allah," imbuhnya.

Dia mengungkapkan nilai yang dapat diambil dari film tersebut adalah bahwa setiap manusia memiliki kelemahan dan kekurangan, tetapi teman, saudara dan tetangga adalah yang menguatkan satu dengan yang lainnya.

Pesan Wali Kota Eri seusai nonton film Kartolo Numpak Terang Bulan yang diperankan mendiang seniman ludruk Sapari dan Eko Londo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News