Imbas Banjir di Semarang, 4 KA Relasi Jakarta-Surabaya Alami Keterlambatan

Kamis, 14 Maret 2024 – 12:07 WIB
Imbas Banjir di Semarang, 4 KA Relasi Jakarta-Surabaya Alami Keterlambatan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Kereta Api Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak empat Kereta Api (KA) jarak jauh relasi Jakarta-Surabaya Pasar Turi mengalami keterlambatan kedatangan sekitar dua sampai tiga jam dari jadwal yang seharusnya pada Kamis (14/3).

Keterlambatan kedatangan tersebut akibat imbas dari banjir di wilayah Daop 4 Semarang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif memerinci empat KA yang mengalami keterlambatan kedatangan, yaitu KA Jayabaya, KA Sembrani, KA Pandalungan, KA Majapahit, KA Argo Anggrek, KA Harina, KA Gumarang.

“Keterlambatan perjalanan ini terjadi karena perjalanan KA Jarak jauh dari Jakarta tujuan Surabaya Pasar Turi dialihkan perjalanannya lewat jalur tengah dan selatan imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang,” kata Luqman.

PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang.

Saat ini, kata Luqman, KAI telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi jalur KA di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

“KAI juga mengerahkan peralatan dan material yang diperlukan serta ratusan petugas untuk normalisasi dan memperbaiki jalur KA akibat banjir tersebut supaya bisa dilewati kembali oleh perjalanan kereta api,” ujarnya.

PT KAI memberikan Service Recovery (SR) kepada penumpang yang terdampak dan mengalami kelambatan.

Rute 4 KA relasi Jakarta-Surabaya Pasar Turi dialihkan lewat jalur tengah dan selatan imas banjir di Daop 4 Semarang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News