Mulai 15 Februari, Tiket KA untuk Angkutan Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli

Kamis, 15 Februari 2024 – 17:57 WIB
Mulai 15 Februari, Tiket KA untuk Angkutan Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli - JPNN.com Jatim
Penjulan tiket kereta api untuk angkutan lebaran 2024 telah dibuka. Tiket sudah bisa dibeli mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penjualan tiket kereta api untuk angkutan lebaran 2024 telah dibuka. Tiket sudah bisa dibeli mulai 15 Februari 2024 atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif tiket angkutan lebaran dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

Luqman mengimbau kepada pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Luqman, Selasa (15/2).

KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

“Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru,” jelas Luqman.

Dia juga menjelaskan saat peak season akan terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Berikut imbauan KAI bagi para penumpang yang ingin memesan tiket Lebaran yang bisa mulai dibeli akhir Maret ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News