Khofifah Beber 3 Modal Penting Perempuan Wujudkan Kemajuan Bangsa

Sabtu, 09 Maret 2024 – 16:19 WIB
Khofifah Beber 3 Modal Penting Perempuan Wujudkan Kemajuan Bangsa - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa membeberkan tiga modal penting bagi perempuan untuk mewujudkan kemajuan bangsa. Hal itu dia disampaikan di peringatan International Women's Day, Jumat (8/3).

Khofifah mengatakan kesetaraan perempuan dengan laki-laki sudah meningkat di semua lini. Hal itu membuat peran perempuan di segala sektor makin besar. 

“Perempuan sudah banyak mengisi ruang-ruang pembangunan maka kualitas SDM perempuan harus terus dikembangkan,” ujar Khofifah. 

Dia membeberkan ada tiga poin yang harus diperkuat pada perempuan sebagai modal investasi mencapai kemajuan.

“Tiga poin penguatan untuk perempuan sebagai modal investasi mewujudkan kemajuan adalah penguatan pendidikan, penguatan kompetensi, penguatan karakter,” katanya. 

Pertama, untuk penguatan pendidikan prioritas utama dalam pembangunan adalah kualitas SDM. Perempuan, kata dia, harus tersentuh pendidikan yang baik dan bermutu untuk bisa menjadi tonggak kemajuan. 

“Memang ada stereotip pada perempuan hanya akan berakhir sebagai ibu rumah tangga sehingga tak perlu pendidikan tinggi. Itu salah dan harus dihapus,” ucapnya. 

Menurutnya, wanita karier dan ibu rumah tangga  harus berpendidikan tinggi dan berkualitas. 

Khofifah membeberkan tiga modal penting bagi perempuan untuk mewujudkan kemajuan bangsa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News