Resmikan Gedung Asrama SMAN 3 Taruna Angkasa, Adhy Karyono Beri Pesan Penting Siswa

Jumat, 08 Maret 2024 – 21:48 WIB
Resmikan Gedung Asrama SMAN 3 Taruna Angkasa, Adhy Karyono Beri Pesan Penting Siswa - JPNN.com Jatim
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono (tengah) saat meresmikan gedung asrama SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun, Jumat (8/3). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono meresmikan gedung asrama Garuda SMAN 3 Taruna Angkasa Jatim di Kota Madiun, Jumat (8/3).

Adhy menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui Dinas Pendidikan Jatim untuk menciptakan SDM unggul.

“Komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan terus dilakukan, bahkan alokasi anggaran pendidikan mencapai 26,5 persen, melebihi alokasinya 20 persen,” ucap Adhy.

Dalam dunia pendidikan, kata dia, terdapat dua jenis pengetahuan, yaitu pengetahuan umum serta moral dan etika. Sekolah merupakan sarana mengasah potensi dan pengetahuan umum para siswa

Dia berpesan agar para siswa di SMAN 3 Taruna Angkasa selain memanfaatkan waktu untuk belajar juga ikut organisasi maupun ekstrakurikuler.

"Selain belajar, berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler juga penting karena banyak pengalaman yang diperoleh dari organisasi. Salah satunya karakter kepemimpinan," tuturnya. 

Adhy juga berpesan dengan perkembangan teknologi yang masif, proses pembelajaran juga bisa dilakukan berbasis teknologi.

"Seyogyanya SMAN 3 Taruna Angkasa bisa mengadopsi teknologi dan digitalisasi selama proses belajar mengajar karena salah satu standar sekolah unggulan internasional adalah digitalisasi," katanya.

Adhy Karyono berpesan kepada siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun agar mengikuti organisasi dan ekstrakurikuler untuk mengasah pengalaman.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News