KIP Foundation & Sampoerna Beri Bantuan Penguatan CBT 4 Desa Wisata di Jatim

Jumat, 08 Maret 2024 – 20:02 WIB
KIP Foundation & Sampoerna Beri Bantuan Penguatan CBT 4 Desa Wisata di Jatim - JPNN.com Jatim
Worksop Program Rembuk Nyekrup untuk penguatan CBT dan promosi digital untuk desa wisata di Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kita Indonesia Penggerak (KIP) Foundation menggulirkan beberapa program penguatan dan pengembangan Desa Wisata berbasis BUMDes sebagai salah satu bentuk pembangunan desa secara terpadu.

Pada 2024, program penguatan dan pengembangan desa wisata di Jatim mengangkat tema Penguatan Ekonomi Kreatif dalam Mengembangkan Desa Wisata Berbasis BUMDes yang berkelanjutan.

Founder KIP Foundation Dwi Ariady Kusuma mengatakan tema itu dipilih untuk menjawab tantangan masa depan desa wisata yang makin dinamis.

Maka dari itu, dibutuhkan formulasi dan pendekatan kreatif serta inovatif agar desa wisata dapat berkelanjutan.

“Pendekatan ekonomi kreatif kami ambil sebagai tema utama karena menjadi pilar mendongkrak ekonomi yang inklusif. Kami juga dorong melalui digital promotion dan penguatan CBT (Community Based Tourism),” ujar Ari.

Rangkaian program mitra Klinik BUMDes tersebut sudah dimulai dengan kegiatan Workshop Rembuk Nyekrup yang dilaksanakan pada 28 Februari 2024.

Kegiatan itu diikuti 30 tim mitra klinik BUMDes Jatim, akademisi dari sejumlah kampus.

Manajer Regional Engagement & Sustainability Baktiar Nur Makmura sebagai perwakilan Sampoerna untuk Indonesia mengatakan tersebut.

KIP Foundation bersama HM Sampoerna memberikan bantuan penguatan CBT dan promosi digital untuk empat desa wisata di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News