Gus Samsudin Kembali Berulah, Bikin Konten Ajaran Tukar Pasangan, Ya Ampun

Kamis, 29 Februari 2024 – 19:27 WIB
Gus Samsudin Kembali Berulah, Bikin Konten Ajaran Tukar Pasangan, Ya Ampun - JPNN.com Jatim
Gus Samsudin saat tiba di Mapolda Jatim menjalani pemeriksaan terkait kasus konten ajaran tukar pasangan yang viral di media sosial, Kamis (29/2). Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jagat maya dihebohkan dengan video yang menyampaikan pesan memperbolehkan bertukar pasangan meski bukan pasangan suami istri sah.

Video itu diunggah akun YouTube RFR Raka yang di dalamnya berisi tulisan Pondok Pesantren Salaf Nurusy  Syifa’ Nusantara. Pesantren itu diketahui berada di Dusun Kaligandu, Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Dalam video itu menampilkan seseorang yang mempersilakan seorang pria memegang wanita berpakaian hitam. 

"Silakan sudah, halal. Dijamin nanti saksinya saya. Di sana saya yang tanggung jawab. Pokoknya semua dijamin masuk surga kalau mengikuti saya ini," ujar pria yang memakai jubah berwarna hitam dalam video tersebut.

Video itu rupanya konten yang dibuat seorang paranormal bernama Samsudin atau yang populer dipanggil Gus Samsudin. Video itu pun membuat gaduh hingga membuat dirinya dipanggil oleh Polres Blitar beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan keterangan yang disampaikan Gus Samsudin saat diperiksa Polres Blitar plin plan terkait lokasi pembuatan video itu yang semula disebutkan di Bogor.

“Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh Polres Blitar, kejadiannya ternyata di Ponggok, wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ujar Dirmanto, Kamis (29/2)..

Pihaknya kemudian mengambil alih kasus tersebut dan memanggil Gus Samsudin untuk diperiksa di Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim

Polda Jatim memeriksa Gus Samsudin terkait video konten tukar pasangan yang viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News