Udinus Ajak Kepala Sekolah Swasta di Kediri Kembangkan Institusi Berkualitas

Rabu, 28 Februari 2024 – 12:07 WIB
Udinus Ajak Kepala Sekolah Swasta di Kediri Kembangkan Institusi Berkualitas - JPNN.com Jatim
Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko menjadi pembicara dalam kegiatan workshop peningkatan kompetensi Kepala SMK Swast se Kabupaten Kediri. Foto: Humas Udinus

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Perkembangan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam meramaikan industri pendidikan di Indonesia perlahan mulai menunjukkan tajinya.

Berawal dari kursus komputer, Udinus mempunyai 17 ribu mahasiswa aktif. Pencapaian itu disampaikan dalam kegiatan workshop yang diikuti puluhan Kepala SMK Swasta se-Kabupaten Kediri, Selasa (27/2).

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan tiga kunci utama, yaitu ketekunan, kekompakan, dan konsistensi dalam membangun serta mengembangkan sebuah institusi berkualitas.

“Salah satu kesuksesan Udinus adalah menyandang akreditasi tertinggi yakni Unggul, pada bulan Maret 2022 silam,” ujar Edi.

Akreditasi tersebut, yang menjadi faktor utama kepercayaan masyarakat kepada Udinus karena terbukti memiliki kualitas akademik mumpuni.

Guru besar di bidang technopreneurship itu menyampaikan tiga kunci utama itu ikut diturunkan dari dosen ke mahasiswa.

“Mereka terus terdorong untuk menciptakan inovasi inovasi baru yang memberikan dampak nyata di masyarakat umum,” ucapnya.

Menurutnya, tiga kunci utama itu memanfaatkan kemajuan teknologi informatika yang menjadi senjata utama dari Kampus IT tersebut.

Rektor Udinus ungkap pentingnya 3 kunci utama untuk kembangkan lembaga pendidikan yang berkualitas
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News