Wadahi Sineas Lokal, Forum Festcil x BoomCraft – Surabaya Gelar Screening Film

Senin, 26 Februari 2024 – 22:36 WIB
Wadahi Sineas Lokal, Forum Festcil x BoomCraft – Surabaya Gelar Screening Film - JPNN.com Jatim
Antusias masyarakat menyaksikan screening film pendek yang digelar oleh Forum Festcil x BoomCraft – Surabaya. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 12 film pendek karya sineas muda dan lokal ditayangkan dalam kegiatan Forum Festcil x BoomCraft – Surabaya di Gedung Cak Durasim Surabaya, Minggu (25/2).

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah berkumpulnya komunitas film dan sineas muda berbakat.

Ketua Pelaksana Festcil x BoomCraft – Surabaya Eka Wahyu Primadani menjelaskan belasan film yang berdurasi tak kurang dari 60 menit itu dipilih dari ratusan film yang diajukan untuk diputar.

“Jadi, memang kami lakukan kurasi terlebih dahulu terhadap film-film yang akan diputar,” kata Eka.

Selain pemutaran, kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait film-film yang diputar.

“Kolaborasi ini adalah untuk dapat menciptakan ekosistem dalam industri kreatif khusus nya perfilman di kota Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.

Eka menjelaskan screening film pendek ini juga menggaet beberapa komunitas yang bergerak pada ranah perfilman untuk memperluas potensi khalayak umum maupun cinephile untuk mengetahui dan ikut serta dalam acara Screening Film Pendek tersebut.

“Tidak hanya pada filmmaker saja. Namun, juga untuk cinephile agar mendapatkan wadah untuk menikmati berbagai film pendek yang telah terkurasi,” tutur Eka.

Screening film pendek yang digelar oleh Forum Festcil x BoomCraft – Surabaya diharapkan bisa wadahi sineas lokal
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News