SIER Dikunjungi KBRI Tripoli & Pengusaha Libya, Buka Potensi Peluang Bisnis

Kamis, 22 Februari 2024 – 21:25 WIB
SIER Dikunjungi KBRI Tripoli & Pengusaha Libya, Buka Potensi Peluang Bisnis - JPNN.com Jatim
Kunjungan KBRI Tripoli dan pengusaha-pengusaha asal Libya di PT SIER, Kamis (22/2). Kunjungan ini diyakini akan membuka peluang bisnis antara Indonesia dan Libya. Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tripoli bersama beberapa pengusaha Libya dan Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan RI berkunjung ke PT SIER. 

Kepala Perwakilan KBRI Tripoli Dede Achmad Rifai mengatakan tujuan berkunjung ke SIER untuk meningkatkan potensi volume perdagangan antara Indonesia dan Libya. 

“Libya saat ini sudah kondusif untuk transaksi bisnis dan potensinya besar, terutama dalam pasar sparepart motor,” ujar Dede, Kamis (22/2).

Dia menyebut kawasan Industri SIER dipilih sebagai tujuan kunjungan lantaran dianggap punya andil besar dalam menciptakan iklim investasi yang baik.

“Kunjungan bersama pengusaha-pengusaha Libya bisa membantu meningkatkan ekspor Indonesia ke Libya yang pada tahun 2023 mencapai Rp1,65 triliun," katanya. 

Para perwakilan KBRI Tripoli dan pengusaha Libya yang hadir disambut langsung Direktur PT SIER Didik Prasetiyono. 

Pertemuan itu tidak hanya berisi pemaparan materi dan diskusi hangat, tetapi seluruh partisipan juga melakukan kunjungan lapangan.

“Kami mengajak seluruh delegasi  merasakan langsung dengan kunjungan ke kawasan industri dan instalasi pengolahan air limbah terpadu milik SIER,” ucap Didik. 

PT SIER mendapatkan kunjungan dari KBRI Tripoli dan sejumlah pengusaha dari Libya sebagai permulaan dari kerja sama bisnis antara Indonesia dan Libya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News