Dugaan Penyebab Apartemen di Pakuwon City Mall Surabaya Kebakaran

Rabu, 21 Februari 2024 – 10:51 WIB
Dugaan Penyebab Apartemen di Pakuwon City Mall Surabaya Kebakaran - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Surabaya saat melakukan pembasahan di lantai apartemen Pakuwon City Mall Surabaya yang kebakaran, Rabu (21/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan apartemen di Pakuwon City Mall Surabaya yang kebakaran, Rabu (21/2).

Petugas berjibaku memadamkan api yang menyebabkan kepulan asap yang memenuhi lantai sembilan gedung apartemen tersebut.

Kabid Operasional Damkar dan Penyelamatan Surabaya Wasis Sutikno mengatakan pihaknya menduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Pasalnya, tim yang ada di lokasi menemukan untaian kabel yang tampak membara dan mengeluarkan kobaran api.

"Ada kabel yang meleleh dan kabel yang terbakar, kemungkinan korsleting listrik penyebabnya," ujar Wasis saat dikonfirmasi.

Diketahui, gedung apartemen yang terbakar tersebut belum beroperasi, masih dalam bentuk proyek pembangunan sehingga dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, nihil," ucapnya.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada percikan api yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Penyebab kebakaran apartemen di Pakuwon City Mall Surabaya akibat korsleting listrik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News