Gedung Tembakau di Pamekasan Kebakaran, Ribuan Bal Pesanan Ludes

Jumat, 26 Januari 2024 – 15:05 WIB
Gedung Tembakau di Pamekasan Kebakaran, Ribuan Bal Pesanan Ludes - JPNN.com Jatim
Petugas pemadam kebakaran Pemkab Pamekasan berupaya memadamkan kobaran api di salah satu gudang tembakau yang terbakar di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jumat (26/1/2024). (ANTARA/HO-BPBD Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Gudang tembakau di Kelurahan Lawangan Daya, Pamekasan, kebakaran pada Jumat (26/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Ribuan bal tembakau rajang yang tersimpan di dalam gudang itu pun hangus dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran dari Satpol-PP Pamekasan Sukandar mengungkapkan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Hingga siang ini, proses pendinginan masih dilakukan karena tumpukan bal tembakau rajang di dalam gudang sangat banyak," katanya.

Empat unit mobil pedamam dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api di dalam gudang. Petugas sempat kesulitan untuk masuk ke dalam gudang karena bangunan itu dalam keadaan terkunci.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Zainullah, kepulan asap pertama kali diketahui dari dalam gudang. Dia langsung melaporkan kejadian itu kepada pemilik gudang Hastono alias Homping yang merupakan warga Surabaya.

"Saya langsung melaporkan kepada pemilik gudang. Saya sendiri tidak bisa masuk karena gudang dalam keadaan terkunci," ujarnya.

Menurut Zainul, ribuan bal tembakau rajang yang tersimpan di gudang itu sebenarnya telah terjual ke perusahaan rokok, tetapi pengirimannya masih akan dilakukan pada 30 Januari 2024.

"Saya hanya menjaga karena tembakau yang tersimpan sudah terjual," tuturnya.

Belum sempat terkirim, ribuan bal tembakau rajang pesanan perusahaan rokok ludes dalam insiden kebakaran gudang di Pamekasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News